RENCANA STRATEGI

Segala puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang senantiasa melimpahkan berkat dan kasih-Nya kepada kita semua, sehingga penyusunan Rencana Strategis Perubahan Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur masa bhakti 2018-2023 dapat diselesaikan. Kerja keras dan kerja cerdas semua pihak yang secara bertahap menyelesaikan dokumen perencanaan Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur selama lima tahun kedepan. Masukan dari berbagai pihak telah memberikan kontribusi yang signifikan yang pada gilirannya akan bermanfaat bagi pembangunan Kesejahteraan Sosial.
Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis urusan wajib bidang sosial melaksanakan tugas pokok dalam penanganan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Prinsip To Help People To Help Them Self (membantu masyarakat agar mampu membantu dirinya sendiri) dan semangat Tat Twam Asi (Aku adalah Engkau dan Engkau Adalah Aku) telah menjadi landasan fundamental dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial PMKS yang berorientasi pada proses memanusiakan manusia sehingga mampu melaksanakan fungsi sosial secara baik dan mandiri bagi kesejahteraan hidupnya.
Rencana Strategis (RENSTRA) Perubahan Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur dimaksudkan untuk memberikan arah/pedoman dalam penyusunan penyelenggaraan pembangunan bidang kesejahteraan sosial dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun (2021-2023) yang terangkum dalam rumusan Visi, Misi, Target, Sasaran, Program dan Kegiatan Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Dengan telah selesainya penyusunan dokumen Rencana Strategis ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi secara aktif. Kritik dan saran konstruktif sangat diharapkan dalam rangka penyempurnaan dokumen ini. Semoga Rencana Strategis ini bermanfaat bagi perencanaan pembangunan Kesejahteraan Sosial di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

http://dinsos.nttprov.go.id/wp-content/uploads/2022/03/RENSTRA_PERUBAHAN_DINS0S_2018-2023.pdf